Cara Menginstall Banyak Desktop Environment Di Linux

Baik teman teman kali ini saya akan membahas tentang Desktop Environment atau Lingkungan Desktop, mungkin kamu bertanya, bagaimana sih cara menginstall atau memasang banyak Desktop Environment di linux, oke sekarang kita bahas kelebihan linux. Enak nya menggunakan linux itu kita diberikan hak lebih untuk mengoprek isi dalam linux itu sendiri, termasuk tampilan nya, karena linux itu open source dan kodenya bisa kita ubah ubah sesuka hati, bahkan ada banyak aplikasi open source yang bisa kita oprek juga jadi ada banyak kelebihan nya. 

Dulu saya menggunakan Desktop Environment Cinnamon, dan ingin menambahkan Desktop Environment Mate, XFCE, dan KDE itu memungkinkan jika kamu menggunakan linux. Biasanya kalau saya itu orang nya terstruktur, jadi beda DE beda juga Kegunaan nya. Misalkan saya Menggunakan DE XFCE untuk membuat video / konten youtube karena ringan walaupun tampilan dari DE XFCE tidak begitu menarik, cocok untuk kamu yang memiliki spek komputer yang minim, sama seperti saya.

Desktop Environment ini berhubungan dengan GUI Yaitu (Graphic User Interface) akan memudahkan pengguna linux yang baru saja migrasi dari OS lain dan juga memudahkan dalam menjalankan sistem operasi komputer tersebut.


Cara Menginstall Desktop Environment Cinnamon

Cara Menginstall / Memasang Desktop Environment Cinnamon

 
Untuk yang pertama, kita akan membahas bagaimana cara menginstall Desktop Environment (DE) Cinnamon, saya menggunakan DE ini karena cukup Bagus untuk tampilan nya. Cara menginstall nya cukup mudah kamu tinggal buka Terminal dengan cara Tekan CTRL+ALT+T atau bisa membuka menu dan pilih terminal.

Teman teman tinggal Ketikan : 
sudo apt install mint-meta-cinnamon

Cara Menginstall Desktop Environment MATE

Cara Menginstall / Memasang Desktop Environment Mate

 

Untuk komputer yang memiliki spesifikasi yang rendah, bisa Memasang Desktop Environment MATE ini. tampilan nya cukup bagus dan hampir mirip dengan Cinnamon, untuk menginstall / memasangnya tinggal teman teman ketik :

sudo apt install mint-meta-mate

Cara Menginstall Desktop Environment XFCE

Cara Menginstall / Memasang Desktop Environment XFCE

 
Baik, mungkin DE paling ringan ada di Desktop Environment XFCE, saya pernah coba dan sangat ringan sekali untuk spek rendah / minimum seperti saya. Langsung saja kalau teman teman penasaran dengan DE ini.
sudo apt install mint-meta-xfce

oke mungkin sampai disini aja dulu pembahasan tentang linux kali ini, semoga bermanfaat :)

Belum ada Komentar untuk "Cara Menginstall Banyak Desktop Environment Di Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel