Memonitoring Serangan Dunia Maya (Cyber-Threat) - SnoozeDev

Oke Kali ini saya akan share sesuatu yang menarik, dimana kita akan membahas Memonitoring Serangan Dunia Maya Atau Cyber Threat (ancaman dunia maya).  hari demi hari, keamanan dunia maya sedang gencar gencar nya dilakukan untuk meng-update agar tidak ada celah keamanan yang fatal, ada banyak serangan dunia maya setiap hari nya bahkan setiap detik, seperti yang kamu ketahui bahwa teknologi saat ini sudah sangat berkembang dengan sangat cepat, namun masih tetap saja memiliki celah keamanan, seperti yang ada di film WHO A MI dikatakan bahwa No System Is Safe ( Tidak Ada Sistem Yang Aman) oleh karena itu sekarang sedang banyak pembaharuan sistem agar tidak ada celah keamanan. Lihat Gambar Di Bawah Ini, Ini adalah Gambar dari Kaspersky, kaspersky mencatat ada ribuan bahkan jutaan ancaman dunia maya saat ini.


lihat lah gambar di atas, gambar yang warna warni itu adalah Cyber Threat ( Ancaman Dunia Maya ), tercatat ada banyak disitu ancaman dunia maya, bahkan setiap detik nya akan terus bertambah dan bertambah kamu bisa cek di https://cybermap.kaspersky.com/, Bagaimana Menurut Kamu setelah melihat gambar di atas? apakah dunia maya yang saat ini kita gunakan itu sudah aman ?. mungkin kamu juga bingung apa itu OAS, ODS, MAV, WAV, IDS, VUL, KAS, dan BAD. mari kita bahas satu persatu.

OAS - (On-Access Scan)

shows malware detection flow during On-Access Scan, i.e. when objects are accessed during open, copy, run or save operations. atau Menunjukan Aliran Deteksi Malware Saat On-Access Scan, yaitu ketika objek di akses, membuka, menyalin, menjalankan atau menyimpan Operasi.

ODS - (On Demand Scanner)

shows malware detection flow during On-Demand Scan, when the user manually selects the ’Scan for viruses’ option in the context menu. atau menunjukkan aliran deteksi malware selama On-Demand Scan, ketika pengguna secara manual memilih opsi Scan for virus ’dalam menu konteks.

MAV - (Mail Anti Virus)

shows malware detection flow during Mail Anti-Virus scan when new objects appear in an email application (Outlook, The Bat, Thunderbird). The MAV scans incoming messages and calls OAS when saving attachments to a disk. atau menunjukkan aliran deteksi malware selama pemindaian Anti-Virus Mail ketika objek baru muncul di aplikasi email (Outlook, The Bat, Thunderbird). MAV memindai pesan masuk dan memanggil OAS saat menyimpan lampiran ke disk.

WAV - (Web Anti Virus)

shows malware detection flow during Web Anti-Virus scan when the html page of a website opens or a file is downloads. It checks the ports specified in the Web Anti-Virus settings. Atau menunjukkan aliran deteksi malware selama pemindaian Anti-Virus Web ketika halaman html situs web terbuka atau file diunduh. Ini memeriksa port yang ditentukan dalam pengaturan Anti-Virus Web.


IDS - (Intrusion Detection System)

shows network attacks detection flow. atau menunjukkan aliran deteksi serangan jaringan.

VUL - (Vulnerability Scan)

shows vulnerability detection flow. Atau menunjukkan aliran deteksi kerentanan.


KAS -  (Kaspersky Anti-Spam)

shows suspicious and unwanted email traffic discovered by Kaspersky’s Reputation Filtering technology. Atau menunjukkan lalu lintas email yang mencurigakan dan tidak diinginkan yang ditemukan oleh teknologi Penyaringan Reputasi Kaspersky.

BAD - (Botnet Activity Detection)

shows statistics on identified IP-addresses of DDoS-attacks victims and botnet C&C servers. These statistics were acquired with the help of the DDoS Intelligence system (part of the solution Kaspersky DDoS Protection). Atau menunjukkan statistik pada alamat IP yang diidentifikasi dari para korban serangan DDoS dan server botnet C&C. Statistik ini diperoleh dengan bantuan sistem DDoS Intelligence (bagian dari solusi Kaspersky DDoS Protection).

itu adalah arti dari singkatan singkatan yang ada di gambar, mari kita lihat gambar ini :



ya! memang di kaspersky ini memperlihatkan serangan serangan yang ada di seluruh dunia Termasuk Indonesia Salah Satunya, indonesia ada di peringkat 19 Saat Ini, Dan sewaktu waktu dapat berubah. silahkan kamu simpulkan sendiri dari kedua gambar di atas. terima kasih sudah mengunjungi website saya, jangan lupa komen dan share juga ya.

Belum ada Komentar untuk "Memonitoring Serangan Dunia Maya (Cyber-Threat) - SnoozeDev"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel