Ini Adalah Alasan Kenapa Kamu Harus Pindah Ke Linux - SnoozeDev


oke kali ini saya akan membahas mengapa kamu harus pindah sistem operasi (OS) ke linux, mungkin ada di antara kalian yang berfikir bahwa linux itu SUSAH! Rumit, tapi sepertinya kamu salah besar, kenapa ? karena ada linux yang hampir mirip dengan sistem operasi windows loh!, jadi jika kamu menggunakan OS linux seperti Ubuntu, Linux Mint, Dan masih banyak lagi kamu pasti akan cepat paham jika sebelum nya menggunakan OS windows, ada juga Loh OS linux yang di design khusus untuk kegiatan penetration testing atau (pentest) atau untuk kegiatan Hacking, yaitu Kali Linux ada banyak tools yang terinstall di OS ini untuk mendukung kegiatan tersebut, Ada banyak banget, sekitar 300+ lebih tools untuk Penetration Testing, untuk itu mari kita bahas tuntas tentang linux ini.

Open Source

linux adalah sistem operasi yang Open Source, kamu bebas mengedit, menambah fitur sesuka hati kamu, dengan begitu kamu bisa membuat linux versi kamu sendiri, Tapi kamu harus paham dengan bahasa pemrograman yang digunakan untuk linux ini. tidak seperti Windows, jika kamu menggunakan windows maka kamu tidak bisa mengubah, mengedit atau menambah fitur sesuka hati, karena windows tidak Open Source, ada banyak Distro Linux Yang Bagus Bagus, tapi jika kamu yang baru pindah ke Linux  saya sarankan untuk menggunakan Linux Mint Atau Debian ya.

Gratis

Selain Open Source, Linux Juga Gratis. tidak seperti windows yang mengharuskan kamu membeli lisensi sekitar 2JT lebih. Kamu hanya perlu mendownload file ISO Dan menginstallnya di komputer atau laptop milik kamu, tidak ada LINUX CRACK!, lagian siapa juga yang mau crack Linux yang emang dari sana nya gratis. Orang indonesia suka nya yang gratis gratis, jadi gunakan lah OS linux sesuai kebutuhan hehehe.


Ada Banyak Dukungan

jika kamu memiliki masalah di sistem operasi linux, ada banyak forum forum linux yang membahas tentang masalah yang sedang kamu hadapi, jadi kamu gak perlu takut jika stuck saat menyelesaikan masalah. ada juga chat room yang sudah terinstall otomatis di sistem operasi linux seperti IRC.

Kebal Virus

hayoo, siapa disini yang menginstall sistem operasi Windows Crack atau bajakan ? BUANYAKK!! pasti ada virus jika kamu menginstall sistem operasi windows Crack atau bajakan. tidak seperti linux, linux itu di design khusus buat kebal dari virus, masuk ke directory root aja harus pakai password. bayangin jika ada virus masuk di linux, mau acak acak directory root aja gak bisa, pasti virusnya pelanga pelongo gak bisa ngapa ngapain.


Banyak Software Gratis

ya, ada puluhan ribu software gratis di linux, Kamu juga bisa menginstall software windows di linux loh, itu dengan menggunakan Wine, kamu bisa cari sendiri di internet, atau nanti saya akan share tutorial nya di blog ini. sebenarnya sudah ada aplikasi seperti Microsoft Word, Microsoft Office, tapi ini versi Linux Yaitu Libre Office.


Ada Banyak Distro Linux

ada banyak distro menarik dari linux, gunakanlan Linux Sesuai Kebutuhan, Ingat! Linux tidak di design untuk bermain game, Untuk Programming atau yang lainnya sih oke oke aja, karena ada banyak software pendukung juga untuk Programming atau yang lainnya. Linux Mint, Ubuntu, Arch Linux itu di design untuk kamu yang baru pindah dari windows ke Linux, jadi pilih saja mana yang menurut kamu bagus, kalau saya sih pakai Linux Mint.


mungkin itu aja dari saya, komen dan share juga ya, kamu bisa request artikel yang kamu mau dengan tulis komentar dibawah.

Belum ada Komentar untuk "Ini Adalah Alasan Kenapa Kamu Harus Pindah Ke Linux - SnoozeDev"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel