Beginilah Cara Hacker Mendapatkan Password Facebook Kamu - SnoozeDev

Beginilah Cara Hacker Mendapatkan Password Facebook Kamu

Oke Kali Ini saya akan share bagaimana hacker mendapatkan password Facebook kamu, dan bagaimana cara mencegahnya. Teknologi semakin canggih dengan sangat cepat, ada banyak hacker hacker jahat yang membuat ulah di dunia maya, padahal sudah ada UU ITE Tapi Tetap Saja Di Langgar. Dulu waktu Asian Games di Malaysia, Ingat ? bendera indonesia terbalik, yang tadinya merah putih, terbalik menjadi putih merah, hacker indonesia yang geram, menggempur banyak website malaysia, dan akhirnya malaysia meminta maaf atas kejadian memalukan tersebut. selain itu mari kita bahas bagaimana cara hacker mendapatkan password facebook kamu.

1. Phising




Sebenarnya keamanan facebook sudah aman, tapi kenapa akun facebook masih bisa di hack ? itu karena kesalahan dari pengguna facebook itu sendiri. phising adalah salah satu cara hacker jahat mendapatkan Kata Sandi Facebook Kamu. seperti yang kamu ketahui, PHISING adalah link palsu yang sering di sebarkan oleh para hacker jahat dengan iming iming auto like, auto followers. Saat Link Tersebut Kamu Klik, Tampilannya Menyerupai Tampilan Facebook ASLI, tapi itu Adalah FAKE LOGIN (login palsu), Nah jika kamu mengisikan Username / Password Di Fake login tersebut, maka kata sandi dan username kamu akan ketahuan oleh si hacker jahat.

Cara Mencegah Phising :

Sebenarnya cukup mudah Dan tidak terlalu sulit untuk mencegah Phising ini, Kamu bisa membedakan Domain Nya Saja, Yang Asli Hanya www.facebook.com, Phising cenderung menggunakan Domain acak untuk Meretas Akun Pengguna Facebook, contohnya autolikerssTerbaru.tk, autofolowers.gq, facebook.tk, facebook.gq, karena yang harus kamu tahu satu domain itu hanya bisa digunakan dengan 1 pemilik saja. jadi misalkan mark zuckerberg memiliki domain facebook.com, maka tidak akan bisa Hacker membuat phising atau link palsu dengan nama facebook.com, intinya jangan sembarang klik link.


2. Menebak Password 




Ya! hacker bisa meretas akun facebook kamu dengan hanya MENEBAK nya saja, kebanyakan kata sandi facebook yang digunakan itu yang mudah di tebak, seperti tanggal jadian kamu sama pacar kamu, nama kamu sendiri, atau qwerty123, sayang, atau tanggal lahir kamu. Sebenarnya akun pendiri facebook Mark Zuckerberg juga sempat di hack dengan Dengan Password "dadada" waktu itu.

Cara Mencegah :

jangan sekali kali kamu menggunakan kata sandi yang gampang di tebak oleh para hacker jahat, jangan gunakan kata sandi dengan tanggal lahir kamu, tanggal jadian kamu, nama daerah tempat tinggal kamu, namun gunakanlah password yang rumit namun mudah di ingat, gunakan juga simbol simbol seperti !@#$%^&*()-+_+=\|"" yang mudah di ingat saja, gunakan autentikasi dua faktor, Gunakan Gmail, kebanyakan pengguna facebook hanya dengan menggunakan nomor telepon saja, tidak masalah sih, yang jadi masalah adalah ketika kamu kehilangan nomor telepon, atau nomor telepon kamu sudah tidak aktif dan kamu lupa kata sandi akun facebook, maka kamu akan kehilangan akun facebook milik kamu, alangkah baiknya tambahkan juga email untuk berjaga jaga dengan hal yang tidak di inginkan.


3. Jangan Simpan Kata Sandi Facebook Di Browser




ada banyak orang awam yang meminjam smartphone teman untuk mengakses akun facebook nya, namun kamu lupa log out atau dengan tidak sengaja kamu klik save password, tidak masalah sih jika teman kamu baik dan gak suka usil. kalau teman kamu suka usil jangan sekali kali pencet tombol save password atau simpan kata sandi. selain dari semua itu ada juga anak warnet yang tidak sengaja pencet tombol save password, atau billing warnet sudah habis dan lupa log out Dari akun facebook. ini sangat FATAL sekali, dimana jika ada hacker yang main warnet, sudah pasti akun Facebook bisa di ambil alih, kenapa ? kelihatan nya tidak masalah, tapi bagaimana jika hacker menggunakan fitur save password untuk melihat kata sandi kamu ? hal ini tidak dipungkiri lagi, karena hacker jahat melakukan segala cara untuk mengambil alih akun facebook kamu.

Cara Mencegah :

jangan sekali kali Pencet Fitur Save Password Di Perangkat yang jarang kamu pakai seperti Smartphone teman, komputer warnet. karena ini sangat sering terjadi, tidak masalah jika kamu langsung log out dari akun facebook milik kamu. jika kamu suka main warnet, Gunakanlah Mode Incognito Untuk masuk ke akun facebook milik kamu, karena Mode incognito tidak pernah menyimpan data, Histori, Cache, Dan Tidak ada fitur save password, sekalipun kamu lupa log out dari akun facebook milik kamu, maka akun facebook kamu otomatis keluar sendiri setelah komputer warnet di shutdown atau dimatikan.


4. Keylogger




Keylogger adalah salah satu cara hacker mendapatkan kata sandi facebook kamu. keylogger adalah metode dimana apapun yang kamu ketikan di keyboard maka akan ketahuan oleh hacker jahat. ada banyak korban dari serangan keylogger ini, bukan hanya akun facebook tapi semua yang kamu ketik di keyboard akan di rekam, dari pesan whatsapp, transaksi paypal, rekening bank, dan masih banyak lagi. menurut saya ini adalah yang paling berbahaya dari semua cara hacker di atas.

Cara Mencegah :

Jangan sekali Kali kamu mengunduh aplikasi Crack / Mod, tanpa kamu sadari ada virus / malware yang otomatis memasang keylogger di perangkat kamu.

Belum ada Komentar untuk "Beginilah Cara Hacker Mendapatkan Password Facebook Kamu - SnoozeDev"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel