Kegunaan Dan Manfaat VPN Yang Sebenarnya

Kegunaan Dan Manfaat VPN Yang Sebenarnya
 

Oke, kali ini saya akan membahas yang namanya VPN ( Virtual Private Network ), istilah VPN ini mulai populer di indonesia beberapa tahun kebelakang karena kebijakan pemerintah yang memblokir situs steraming video, orang-orang mulai berbondong bondong mendownload VPN untuk membuka situs yang diblokir tersebut.

Sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui kegunaan dan manfaat VPN yang sebenarnya, 'mereka' hanya tahu untuk membuka situs yang diblokir saja. Sepanjang 2019 kominfo sudah memblokir lebih dari 1 Juta situs streaming video 'skidipapap sawadikap', Oke langsung saja kita bahas.

VPN Itu Apa Sih ?

VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network yang berfungsi untuk menghubungkan satu jaringan dengan jaringan lain secara Private melalui jaringan publik.

Jadi, ketika kamu menggunakan VPN itu sebenarnya kamu terhubung dengan jaringan lain secara Secure dan Private, makanya kamu bisa membuka situs yang diblokir dengan cara terhubung ke jaringan luar negeri yang tidak memblokir situs tersebut.

Lalu lintas data saat menggunakan VPN itu jadi lebih aman, karena pertukaran data nya itu terenkripsi. Ketika ada 'pihak ketiga' yang mencoba masuk kejaringan saat kita menggunakan VPN itu tidak bisa melakukan transmisi data.

Kegunaan Dan Manfaat VPN

Oke setelah kita membahas apa itu VPN, Kita akan membahas mengenai fungsi atau kegunaan dan manfaat VPN yang sebenarnya, supaya kalian tau apa fungsi sebenarnya dari VPN.

Pengamanan Data Di Jaringan Publik

Melindungi Pertukaran Data, ini berguna ketika kamu sedang menggunakan jaringan publik seperti saat kamu menggunakan Wi-Fi Publik di Hotel, Cafe, Atau jaringan publik lainnya. Ini berbahaya banget loh kalau kamu tidak menggunakan VPN saat terhubung di jaringan publik.

Identitas Menjadi Anonim

Nah ini yang paling saya suka, karena saat kamu Menggunakan VPN identitas pribadi kamu menjadi rahasia, karena VPN bisa menyembunyikan lokasi kita yang sebenarnya ke lokasi lain. Jangan salah, ketika kamu tidak menggunakan VPN identitas kamu tidak lagi rahasia, karena situs-situs tertentu mencatat Log lokasi pengunjung web nya.

Enkripsi Data

Saat kamu berinteraksi dengan situs web, data yang dikirim ke server web itu dienkripsi, jadi tidak ada orang yang bisa membaca interaksi kamu dengan website. Contoh, saat kamu login ke situs tertentu, data yang kamu kirimkan ke server web itu dienkripsi. Jadi ketika kamu tidak menggunakan VPN data itu akan mudah dibaca oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nah, sekarang sudah jelas apa kegunaan dan manfaat VPN yang sebenarnya, jadi selain membuka situs yang diblokir ada manfaat lain yang kita dapatkan. Ada banyak aplikasi VPN yang bisa kamu download, jangan coba-coba download aplikasi VPN MOD hanya untuk mendapatkan VPN Premium, selain merugikan Developer nya, data kamu bisa jadi tidak aman lagi. Gunakan VPN Versi Free (GRATIS) kalau kamu tidak mampu membeli lisensi VPN Premium. 

Oke mungkin cukup sampai disini dulu penjelasan singkat mengenai Fungsi VPN Yang Sebenarnya, semoga menambah wawasan kamu :)

Belum ada Komentar untuk "Kegunaan Dan Manfaat VPN Yang Sebenarnya"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel