Cara Menyalakan Keyboard RGB Di Linux

Menyalakan Keyboard RGB Di Linux

 

Keyboard RGB adalah keyboard LED yang bisa menyala dan sangat bagus supaya tidak bosen mengetik saat lagi Coding haha. Nah mungkin jika kamu pengguna Linux dan baru saja membeli keyboard RGB tapi tidak mau menyala, sama! saya juga pernah mengalami hal serupa. Nah bagaimana sih cara mengatasi Keyboard RGB Yang tidak mau menyala di linux ? gampang! simak tutorial nya baik baik ya.

Ceritanya minggu kemarin saya beli keyboard RGB di Toko Online, setelah menunggu barang datang, dan serah terima dari kurir, saya coba dong keyboard nya, tapi kok gak mau nyala lampu LED nya. Saya kira keyboard nya rusak, 1 minggu keyboard gak nyala dan setelah saya iseng buka youtube dan ketemu deh  cara menyalakan lampu LED Keyboard RGB nya, nah dengan ini saya juga mau sharing cara menyalakan keyboard RGB di linux.

Bukan keyboardnya yang rusak, tapi di Linux ada perintah khusus untuk menyalakan keyboard RGB supaya bisa menyala. nah untuk menyalakan nya cukup simpel dan sangat mudah sekali, kamu buka Terminal lalu ketikan :


$ xset led on

atau bisa mengetikan :

$ xset led 3

Untuk mematikan lampu LED nya sangat mudah, kamu tinggal ketik :

$ xset led off

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyalakan Keyboard RGB Di Linux"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel