5 Alternatif Microsoft Office GRATIS!

5 Alternatif Microsoft Office Gratis
 

Microsoft Office adalah software yang membantu kita untuk mengerjakan tugas maupun Pekerjaan di kantor. Karena mudah digunakan dan sangat membantu saat membuat dokumen yang akan kamu kerjakan. BSA, asosiasi perangkat lunak asal Amerika Serikat, bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk mendorong para pemimpin bisnis dalam mengatasi masalah penggunaan software tidak berlisensi Pada (18/3/2019).

Siapa sangka, Menurut BSA 88% Perusahaan Di Indonesia menggunakan Software Bajakan Apakah kamu salah satunya ?. Perlu di ingat, selain dapat merugikan Pemilik Software, Software Bajakan juga tidak aman digunakan, karena Software Bajakan itu memiliki virus seperti Ransomware yang dapat mengunci semua file penting yang ada di komputer / laptop kamu.

Oke, jika kamu tidak memiliki uang untuk membeli lisensi dari Software Microsoft Office, kamu bisa menggunakan 5 Alternatif Microsoft Office ini. Tenang aja, untuk masalah User Interface (UI) atau tampilan dari ke-lima software yang akan kita bahas kali ini kurang lebih sama dengan MS Office dan tentunya Gratis, ya! orang indonesia mau nya yang gratisan, hehe.

1. LibreOffice

LibreOffice adalah software Open Source (Sumber Terbuka) yang dikembangkan oleh The Document Foundation. LibreOffice itu Cross Platform yang artinya kamu bisa menggunakan Software ini di Sistem Operasi seperti Windows, MacOS dan Linux. Software Ini Gratis. Dan jika kamu mengerti dalam pengembangan Software, Kamu juga bisa berkontribusi dalam Pengembangan Software ini. 

2. WPS Office

WPS Office adalah software yang banyak digunakan oleh perusahaan maupun personal. Software ini juga dapat berjalan Lintas Platform atau Cross Platfrom yang berarti kamu bisa menggunakan nya di Sistem Operasi seperti Windwos, MacOS, Linux dan Android. WPS Office sendiri memiliki beberapa Versi, yaitu WPS Office Free, WPS Office Premium dan WPS Office Bussines, disini kamu bisa pilih yang Free.

3. Google Docs

Google Docs adalah salah satu dari ke-lima alternatif MS Office, Google Docs ini Gratis, fitur nya hampir sama dengan MS Office dan kamu dapat menyimpan file yang telah kamu buat di Google Drive, jadi sangat Useable untuk kamu yang gak mau ribet.

4. FreeOffice

FreeOffice juga tidak kalah bagus dari ketiga software diatas, saya pernah menggunakan software ini dan tampilan dari User Interface nya sangat Friendly dan mirip dengan MS Office, Software ini Gratis dan bisa digunakan lintas platform yang berarti kamu bisa menggunakan FreeOffice di Sistem Operasi Windows, MacOS, Dan Linux.

5. iWork

Mungkin untuk Kamu yang menggunakan MacOS tau dengan Software ini, iWork bisa dijadikan sebagai alternatif dari MS Office. iWork bisa menjalankan File yang ber-extensi MS Office seperti .docx .xlsx .potx dan exstensi lain nya. 

Baik, mungkin itu saja artikel dari saya, semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa berpaling dari software bajakan. Mau bagaimanapun software bajakan tidak menjamin keamanan yang disediakan oleh software legal pada umumnya.

Belum ada Komentar untuk "5 Alternatif Microsoft Office GRATIS!"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel