Bingung Mau Memulai Belajar Bahasa Pemrograman ? Simak 5 Tips Ini


 

 

Halo Temen Temen. Bagi Programmer pemula, mungkin ada banyak pertanyaan untuk belajar pemrograman. Saya juga dulu bingung mau belajar Bahasa Pemrograman dari mana dulu. karena dulu saya memiliki hoby bermain game, dan saya mulai tertarik bagaimana cara membuat game, karena dulu saya keterbatasan alat seperti komputer, saya belajar pakai komputer Warnet, karena kesal Software Android Studio Saya Otomatis Terhapus setelah di restart, di warnet kan ada DeepFreeze Yang memungkinkan kalau software yang telah di install oleh pengguna komputer itu akan terhapus setelah di restart. Saya pun menyerah dan saya lebih ke Web Programming sampai saat ini saya perdalami. Oke Langsung Saja ke Tips Nya.

  1. Niat Dan Berusaha

    Yang Jelas Dan Yang Paling Utama Adalah Niat, karena niat kita bisa Membuat kita semangat dalam proses belajar juga tidak akan membosankan. Apalagi kalau kamu hoby dalam programming, pasti ketika kamu mengerjakan sesuatu itu akan lebih semangat dan tidak lelah. itu menurut saya pribadi, jadi temen temen harus niat dan berusaha dalam menjalankan sesuatu seperti belajar bahasa pemrograman ini.

  2. Harus Belajar Dari Mana Dulu ?

    Seringkali pertanyaan ini muncul ketika kita baru ingin mendalami bahasa pemrograman, yang harus di perhatikan itu temen temen ingin berfokus ke mana ? berfokus yang saya maksudkan adalah mau Belajar Mobile Developer, Game Developer, Desktop Application Atau Web Application. Nah Pilih Lah dulu salah satu. Saya Memperdalami Web Development Untuk Membuat Aplikasi Website. Nah Sekarang Pilih lah salah satu dari itu, Dan Fokus Lah Dulu Ke Pilihan Tersebut, Jangan Teralihkan Pada Hal Yang Lain.

  3. Perangkat Yang Mendukung

    Perangkat Yang Mendukung ini akan membantu kita dalam proses pembelajaran Atau Development. Jika kamu memilih Web Development, kamu harus memiliki Laptop, Tidak Punya Laptop / Komputer ? Bisa Menggunakan Smartphone Atau Android, tidak ada alasan untuk tidak belajar. saya waktu itu juga tidak memiliki laptop / komputer, jadi saya belajar Web Programming Di Android.

  4. Bahasa Pemrograman Apa Yang Bagus ?

    Untuk Bahasa Pemrograman Itu Ada Ratusan Bahkan Ribuan. Kalau kamu mengunjungi wikipedia disitu ada banyak bahasa pemrograman yang digunakan oleh programmer dari A sampai Z. Disini kembali lagi kepada pilihan teman teman, mau fokus di mana. Kalau Belajar Web Development kamu perlu mengerti HTML ( HyperText Markup Language ) Yaitu bahasa markup yang berfungsi untuk membuat kerangka Website, ada lagi CSS ( Cascading Style Sheets ) Yaitu yang berfungsi untuk memberikan Style Pada Website, Seperti memberi warna, Mengubah Posisi Element HTML Dll, Ada Juga Javascript Ini berfungsi untuk memberikan Interaksi Pada Website yang sedang kamu buat, Kalau PHP ( HyperText Pre Processor ) ini adalah untuk bagian Server seperti configurasi database, membuat Halaman Login. Dan Lain lain.

  5. Dimana Kita Belajar Pemrograman ?

    Ingin Belajar Bahasa Pemrogramman tapi tidak ada yang membimbing ? jangan khawatir karena saya juga belajar secara otodidak, di google / youtube ada banyak tutorial belajar pemrograman secara gratis, jadi jangan putus semangat dalam belajar bahasa pemrograman. Ada Case Ada Solusi, Yang paling terpenting kita berusaha dan giat belajar, tidak ada alasan untuk tidak belajar. semangat terus!

Sekian tips kali ini, semoga dapat membantu teman teman dalam memilih bahasa pemrograman, jika ada request artikel bisa komen di kolom komentar, semoga bermanfaat :)

Belum ada Komentar untuk "Bingung Mau Memulai Belajar Bahasa Pemrograman ? Simak 5 Tips Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel