Ini Dia Code Editor Yang Sering Di Gunakan Oleh Para Programmer! - SnoozeDev



Nah kali ini saya akan share code editor keren yang sering dipakai oleh para programmer, code editor adalah salah satu alat bantu untuk membuat sebuah program atau code code tertentu yang jelas agar memudahkan dalam pembuatan code, saya sendiri juga memiliki code editor yang sering saya gunakan buat ngoding, nah untuk itu mari kita lihat code editor apa saja yang populer dan keren.


1.  Sublime Text 3

sublime text adalah code editor yang saya gunakan sampai saat ini, karena tampilan lebih simple dan banyak plugin plugin keren yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam pembuatan code,  dan banyak theme theme bagus untuk di customisasi sendiri. selain itu sublime text 3 juga mendukung sistem operasi (OS) untuk Windows 32 / 64 bit, Linux, OS X, jika kalian penasaran dengan code editor yang satu ini kamu juga bisa download Di Website resmi nya https://www.sublimetext.com/.



2. Visual Studio Code

Visual studio code adalah salah satu code editor populer lainnya, dimana banyak programmer yang pakai code editor tersebut, dan visual studio code juga mendukung banyak extensions keren yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam pembuatan code, sama halnya seperti sublime text 3 ini, ada banyak theme keren yang dapat digunakan, Dan size nya juga ramah RAM loh, gak bakalan bikin PC kentang kamu Ngelag. Vscode juga mendukung sistem operasi Linux, Debian, Windows, OS X. pokok nya kamu harus coba deh! kamu bisa akses web resmi nya https://code.visualstudio.com/




3. Notepad++

Notepad++ juga lumayan bagus loh buat bikin program dan cukup memudahkan untuk para programmer, sebenarnya saya juga awalnya menggunakan code editor ini untuk belajar ngoding, pokok nya recommended banget, oh iya ada banyak versi yang dapat kamu gunakan 32bit / 64bit, gatau kalo OS X Sama Linux bisa Apa Engga Soalnya belum pernah nyoba di OS linux milik saya, jika kamu penasaran kamu bisa mengunjungi website resmi nya https://notepad-plus-plus.org/



4. ATOM 

sebenernya ATOM ini tidak recommended untuk spek komputer yang minim karena saya pernah coba itu ngelag banget, kamu bisa langsung akses web resminya jika kamu penasaran, fiturnya gak jauh beda sama 3 code editor di atas. 








Oke mungkin segini aja dulu code editor yang sering digunakan oleh para programmer. Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Ini Ya, Semoga Betah.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Code Editor Yang Sering Di Gunakan Oleh Para Programmer! - SnoozeDev"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel