Mengenal Apa Itu Cryptocurrency

Mengenal Apa Itu Cryptocurrency
Halo temen temen, apa kabar? saya harap kalian baik baik saja ya. Kali ini saya akan membahas sesuatu yang baru yaitu tentang Cryptocurrency, nah Cryptocurrency adalah mata uang digital yang sedang Naik Daun dimasa pandemi ini. Nah mata uang digital ini bisa digunakan untuk transaksi Virtual, untuk lebih jelasnya mungkin saya akan membuat artikel terpisah mengenai Blockchain.

Cryptocurrency diambil dari 2 suku kata yaitu Crypto yang berarti kode rahasia yang dibuat sedemikian rupa dengan konsep Kriptografi dan Currency yang berarti Mata Uang. Jadi simple-nya Mata Uang Digital yang dibuat dengan sandi-sandi rahasia yang dibuat dengan konsep Kriptografi.

Pada masa pandemi ini Mata Uang digital sedang Naik Daun, sampai-sampai 1 Coin Bitcoin tembus 400 Juta lebih. Untuk mendapatkan mata uang digital ini ada beberapa cara, yang pertama yaitu Dengan cara Mining, Cloud Mining, Faucet, PTC dan masih banyak lagi.

Mata uang digital bukan hanya Bitcoin saja, namun ada mata uang digital lain dan sampai sekarang ini hampir 1000 Mata Uang Digital di dunia. Saya Akan Membahas 5 Mata Uang Digital Yang Terkenal Di Dunia.

Perlu di ingat bahwa harga Mata Uang Kripto ini sewaktu waktu bisa berubah, bisa naik dan mungkin saja turun. Yang saya bahas kali ini adalah mata uang kripto dengan harga jual saat ini.

1. Bitcoin

Mengenal Apa Itu Cryptocurrency
Bitcoin adalah mata uang digital pertama dan dengan harga jual paling tinggi di dunia, sampai sekarang saat saya membuat artikel ini, mata uang Bitcoin sudah tembus 400 Juta lebih per coin nya. Bitcoin dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009.

2. Bitcoin Cash

Mengenal Apa Itu Cryptocurrency
Yang kedua adalah Bitcoin Cash, bisa dibilang ini adik nya Bitcoin. Mata uang ini adalah cabang dari Bitcoin. Bitcoin Cash adalah spin-off atau altcoin yang dibuat pada tahun 2017. Dua pemisah rantai Bitcoin Cash berikutnya telah terjadi setelah pemisahan asli tahun 2017 dari Bitcoin. Sampai saat ini 1 Bitcoin Cash seharga dengan 5 Juta Lebih.

3. Litecoin

 

Mengenal Apa Itu Cryptocurrency
Litcoin dibuat pada tahun 2011 dan Software Open Source atau Sumber Terbuka yang berlisensi MIT/X11. Litecoin juga termasuk salah satu turunan dari Bitcoin Core QT. Litecoin juga tidak berbeda jauh dengan Mata Uang Bitcoin atau uang kripto lainnya. Sampai Saat Ini satu coin Litecoin sejumlah 2 Juta lebih.

4. Ethereum

Mengenal Apa Itu Cryptocurrency
Ethereum adalah Platform Blockchain dengan Smart Contract, Ethereum mempunyai Fungsi seumpama Virtual Machine yang boleh menjalankan Peer-To-Peer dengan uang Kriptografi Ether. Ethereum merupakan sebuah projek besar yang dimulai oleh Vitalik Buterin pada tahun 2013.

5. Dogecoin

Dogecoin dibuat pada tahun 2013 oleh Elon Musk dan merupakan turunan dari Litecoin. Nah yang suka ngereceh, Dogecoin ini sangat cocok untuk dimining, hasilnya tidak seberapa tapi sangat mudah untuk didapatkan, untuk pemula kamu bisa mencobanya.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Cryptocurrency"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel