Meretas Satelit Palapa Dengan Shodan

Oke kali ini saya akan memberikan tutorial Penetration Testing dengan shodan, seperti yang kita ketahui shodan adalah Search Engine yang digunakan untuk mencari celah keamanan pada suatu sistem pada Device tertentu, dengan shodan kita bisa mencari port yang terbuka dan masih banyak lagi. Oke saya tahu kalian akan mengira bahwa saya orang gila, gapapa anggap saja begitu.

Disini saya akan mencoba masuk ke satelit palapa yang berbentuk web page (Review Map), Sebelum kamu melakukan Penetration Testing ini. kamu harus memiliki akun shodan, jika belum memiliki akun shodan kamu bisa daftar terlebih dahulu.

Oke saya anggap kamu sudah memiliki akun shodan, nah sekarang kamu coba cari dengan keyword "palapa" lihat gambar dibawah ini :

Meretas Satelit Palapa Dengan Shodan

Nah akan ada banyak IP yang bisa kita coba, kamu bisa pilih salah satu dari IP tersebut yang nantinya bisa kita buka di browser, perlu di ingat lagi bahwa ini berbentuk Web View ya!, kita tidak bisa menggeser atau memindahkan posisi Satelit nya, kita hanya bisa melihat MAP dari satelit itu. Gue bukan Jim Geovedi! Oke lanjut.

Nah disini ada keterangan dari IP yang saya pilih, terlihat disitu ada PT Telkom Indonesia dan ada keterangan bahwa Web Server nya adalah palapa. Lihat gambar dibawah ini :

Meretas Satelit Palapa Dengan Shodan

Setelah memilih salah satu IP yang ada di shodan, kamu bisa buka IP tersebut di browser, saya sudah memiliki satu IP yang bisa di akses, dan saat saya buka web nya meminta saya untuk memasukan Password nya, karena saya sudah mengetahui password nya jadi sekarang tinggal masuk. Lihat gambar dibawah ini :

Meretas Satelit Palapa Dengan Shodan

Oke sekarang saya akan memasukan email dan password nya lalu klik Login dan saya masuk ke Web Server nya, lihat gambar dibawah ini :

Meretas Satelit Palapa Dengan Shodan

Oke itu seperti Google Map, ini hanya untuk pembelajaran saja dan kita gak bisa geser / menggerakan posisi satelit nya cuman kita hanya bisa melihat lihat MAP yang ada di server satelit itu ya! seperti melihat data data yang ada di satelit itu. Baik mungkin hanya sampai disini dulu ya!

Refferensi : https://youtu.be/oDkg1zz6xlw

Belum ada Komentar untuk "Meretas Satelit Palapa Dengan Shodan"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel