10 Kata Kunci Google Yang Jarang Digunakan

 Oke teman teman, kali ini saya akan membahas mengenai keyword atau kata kunci Google yang jarang digunakan oleh kamu. Dan tips ini mungkin akan membantu kamu dalam mencari di search engine Google ini. 

Pernah tidak kamu ingin mencari sesuatu secara spesifik tapi tidak menemukan apa yang sedang kamu cari? Misalnya kunci jawaban saat ulangan sekolah mungkin, haha. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita benar benar ingin mengetahui lebih banyak tentang internet, kamu bisa baca artikel di blog ini, disini ada banyak pembahasan mengenai Internet, Linux, Penetration Testing dan lain sebagainya. 

Dengan menggunakan kata kunci yang kita bahas kali ini akan membuatmu layaknya  seorang professional dalam mencari sesuatu di Search Engine atau Mesin Pencari Google. Baik langsung kita bahas aja yah! 


1. Site

Oke, yang pertama ini adalah keyword yang sederhana, namun bisa mencari situs secara spesifik, misalnya kamu ingin mencari situs yang memiliki domain .co.id tinggal kamu cari saja di mesin pencari nya seperti gambar dibawah ini :

Kata Kunci Google Yang Jarang Digunakan

Dilihat dari gambar diatas, saat kamu mencari dengan kata kunci site:co.id domain yang ada di ujung nya yaitu .co.id semua, situs.co.id situslain.co.id seperti itu ya. Membaca nya seperti ini, google tolong carikan saya domain .co.id. Paham kan ? nah seperti itu.

2. Filetype

Filetype ini sering saya gunakan saat saya sedang mencari sesuatu misalkan data data penting di google. karena sangat banyak bertebaran di internet, seperti kunci jawaban ulangan sekolah misalnya. Ketika kamu mencari file dengan type file pdf maka akan muncul semua web yang memiliki file pdf. caranya cukup tuliskan filetype:pdf site:co.id. ini membaca nya seperti ini google tolong carikan saya file apapun asalkan bertype pdf yang memiliki domain .co.id. ngerti kan ? lihat gambar dibawah ini :

Kata Kunci Google Yang Jarang Digunakan

Lihat, semua nya memiliki domain .co.id dan memiliki file yang bertipe pdf, jadi sangat mudah untuk mencari nya.

3. Inurl

inurl ini adalah keyword / kata kunci yang sering saya gunakan, ini bisa di kombinasikan dengan kedua kata kunci di atas yaitu site dan filetype. Saya akan contohkan bagaimana cara nya mencari kunci jawaban ulangan sekolah, tapi jangan ditiru yaa, karena bukan ulangan lagi kalau nyontek dari google.
Coba kamu ketik inurl:/kuncijawaban filetype:pdf site:sch.id nah cara baca nya seperti ini : google tolong carikan saya alamat url yang memiliki text kuncijawaban dan filenya bertipe pdf yang memiliki domain sch.id. sch .id itu school id jadi domain khusus untuk website sekolah. lihat gambar dibawah ini :
Kata Kunci Google Yang Jarang Digunakan

Lihat ada banyak kunci jawaban nya kan. dan jika teman teman amati di URL nya memiliki kata kuncijawaban dan file nya bertipe pdf. Lihat gambar dibawah ini yaa :)
Kata Kunci Google Yang Jarang Digunakan


4. Intext

nah yang ini sangat membantu jika kamu ingin mencari sesuatu yang spesifik, jadi misalnya kamu ingin mencari artikel yang memiliki kata Cara Menginstall Tools Kali Linux Di Linux Mint. Sebagai contoh, nah untuk itu kita kasi contoh seperti ini intext:"Cara Menginstall Tools Kali Linux Di Linux Mint" Ingat tanda petik nya juga ditulis ya. Dibaca nya seperti ini, Google Tolong Carikan Saya Artikel Yang Didalamnya Memiliki Kata Cara Menginstall Tools Kali Linux Di Linux Jika sudah maka akan seperti ini :
Kta Kunci Google Yang Jarang Digunakan
Nah lihat kan disini ada artikel yang memiliki kata tersebut, jadi sangat mudah jika ingin mencari kata kata tertentu yang ingin kamu cari.

5. Intitle

intitle adalah keyword yang memiliki fungsi untuk mencari judul dari sebuah artikel yang ada di google. Contoh kamu ingin mencari Belajar Bahasa Jepang, nah kamu tinggal ketik seperti ini intitle:"Belajar Bahasa Jepang" jangan lupa dengan tanda petik. Cara Baca nya seperti ini : Google Tolong Carikan Saya Artikel Yang Memiliki Judul Belajar Bahasa Jepang . Maka hasilnya akan seperti ini :

Kata Kunci Google Yang Jarang Digunakan


6. Allintitle

keyword ini untuk mencari judul atau title artikel dari situs tertentu. Contoh allinurl:Belajar Bahasa Jepang, oke cara baca nya seperti ini, Google tolong carikan saya apapun itu asalkan memiliki judul Belajar Bahasa Jepang. Maka akan seperti ini :
Kata Kunci Google Yang Jarang Digunakan




7. Define

ini adalah kata kunci untuk mencari sebuah definisi dari kata kata tertentu. Misalkan kamu cari di google define:linux Maka akan muncul apa itu linux dan apa definisi dari linux. Lihat contoh ganbar dibawah ini :
Kata Kunci Google Yang Jarang Digunakan

8. Cache

Cache ini adalah kata kunci untuk menampilkan website yang telah diindexs oleh google. misalkan kamu ketik cache:snoozedev.site, membaca nya seperti ini google tolong tampilkan situs snoozedev.site yang memiliki cache dan yang sudah diindexs.

9. Link

Nah ini yang yang mungkin kamu juga bisa menebaknya, keyword ini adalah untuk mencari link situs tertentu. Misal link:snoozedev.site Cara baca nya seperti ini : google tolong carikan saya link situs snoozedev.site nanti akan muncul link nya.
 

10. Related

RELATED: Menampilkan daftar situs yang serupa, mirip atau memiliki hubungan dengan suatu situs.

Oke sekian dari tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "10 Kata Kunci Google Yang Jarang Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel